0

Menjelang Ramadhan

Kamis, 19 Juli 2012
Share this Article on :

OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
MENJELANG RAMADHAN
Let's.......!!!
=Delet Dossa
=Upload Pahala
=Download Kesabaran
=Upgrade Keimanan
=Browsing Kebaikan
=Update Amalan
=Shutdown Permusuhan
=Restart Persaudaraan
=Selalu Online'kan hati kita di jalan kebaikan
=Awas Virus Setan
Supaya software Hati & Jiwa kita menjadi tenang serta free dari Kemaksiatan
*Selamat Datang Bulan Penuh Rahmat
*Selamat Datang Bulan Penuh Berkah
*Selamat Datang Bulan yang Penuh Keindahan
*Maafin ya jika ada salah2 dalam tutur kata yang mungkin kurang berkenan di hati teman2 dan saudara2 sekalian......
Assalamualaikum Wr..
Buka hati ..........dapat CINTA Buka fikiran …. dapat ILMU Buka mata……..cari Rizki
Buka baju..........Wah keliatan & buka Handphone 1 pesan diterima. Selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray… N Mohon dimaafin segala ksalahan2.
Marhaban yaa Ramadhan,
pucuk selasih bertunas dahannya menjulang,
patah tolong dibetulkan,
puasa Ramadhan kembali menjelang,
salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat Menunaikan Ibadah puasa.
  • Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin…
  • Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN 1433 H” mohon maaf lahir dan batin.
  • Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin.
  • Mengingat Kata yang Salah, Hati yang Berprasangka, janji yang terlupakan,Sikap & Sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan mohon maaf LAHIR DAN BATHIN.
Hidup itu cuma bentar. Bentar Happy, Bentar Sedih, Bentar Marah, Bentar Ketawa, Bentar Berantem Bentar Baekan, Eh bentar lagi puasa, maafin segala khilaf ya ?
Hidup ini hanya sebentar .. Bentar Marah, Bentar Ketawa, Bentar Berduit, Bentar Boke, Bentar Senang, Bentar Susah, ooo ye ... Bentar lagi bulan puasa met ramadhan.. Mohon Maaf Lahir Batin.
HAL-HAL YANG MEMBATALKAN PUASA RAMADHAN :
Berikut ini adalah Hal-Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan :
  • Makan dan minum dengan sengaja.
  • Jima’ (bersenggama).
  • Merokok
  • Memasukkan makanan ke dalam perut. Termasuk dalam hal ini adalah infus, karena infus mengandung zat makanan.
  • Mengeluarkan sperma dalam keadaan terjaga / sadar karena onani, bersentuhan, ciuman atau sebab lainnya dengan sengaja.
  • Keluarya darah haid dan nifas. Manakala seorang wanita mendapati darah haid, atau nifas batallah puasanya, baik pada pagi hari atau sore hari sebelum terbenam matahari.
  • Sengaja muntah, dengan mengeluarkan makanan atau minuman dari perut melalui mulut. Hal ini didasarkan pada sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.
Barangsiapa yang muntah tanpa sengaja maka tidak wajib qadha, sedang barangsiapa yang muntah dengan sengaja maka wajib qadha. ” (HR. Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah dan At-Tirmidzi).
  • Murtad dari Islam – semoga Allah melindungi kita darinya. Perbuatan ini menghapuskan segala amal kebaikan. Firman Allah Ta’ala: Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan. (Al-An’aam: 88).
Dan Berikut Hal-Hal Yang Tidak Membatalkan Puasa Ramadhan :
  • Bagi ibu-ibu yang sedang memasak dan harus mencicipi masakannya maka hal itu tidaklah membatalkan puasa, dengan menjaga jangan sampai ada yang masuk ke tenggorokan.
  • Muntah tidak disengaja
Dalam lafazh lain disebutkan : “Barangsiapa muntah tanpa disengaja, maka ia tidak (wajib) mengganti puasanya).” DiriwayatRan oleh Al-Harbi dalamGharibul Hadits (5/55/1) dari Abu Hurairah secara maudu’ dan dishahihRan oleh AI-Albani dalam silsilatul Alhadits Ash-Shahihah No. 923.
  • Bergosok gigi dengan pasta gigi tidaklah membatalkan puasa.
  • Menelan Ludah
  • Keluar sperma karena mimpi tidak membatalkan puasa karena keluamya tanpa sengaja.
  • Keluar darah bukan karena keinginannya seperti luka atau karena keinginannya namun dalam jumlah yang sedikit tidaklah membatalkan puasa. Berkata Asy-Syaikh Al-‘Utsaimin rahimahullah dalam beberapa fatwanya:
“Keluarnya darah di gigi tidaklah mempengaruhi puasa selama menjaga agar darahnya tidak ditelan…”. “Pengetesan darah tidaklah mengapa bagi orang yang berpuasa yaitu pengambilan darah untuk diperiksa jenis golongan darahnya dan dilakukan karena keinginannya maka tidak apa-apa…”. Kecuali bila darah yang dikeluarkan dalam jumlah yang banyak sehingga membuat badannya lemah, maka hal tersebut membatalkan puasa. Yupz demikianlah sekiranya Hal-Hal Yang Membatalkan Puasa Ramadhan dan Hal-Hal Yang Tidak Membatalkan Puasa Ramadhan dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jadi dapat kita tarik kesimpulan bahwa apabila kita melakukan sesuatu yang dapat membatalkan puasa tetapi karena lupa, tidak sengaja, dipaksa atapun belum tahu hukumnya maka hal itu tidak akan membatalkan puasa kita. Dan sebaliknya apabila kita melakukan dengan sengaja walaupun dengan sembunyi-sembunyi agar tidak ada orang yang tahu maka hal itu dapat membatalkan puasa karena Allah itu tidak tidur dan maha mengetahui kawan. Dan yang terakhir dan terpenting adalah kembali kepada niat kita masing-masing dalam melakukan sesuatu. Semoga berguna !


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010 ONSU BOY
Welcome to ONSU BOY